Memastikan Distribusi Vaksin Aman

MENGAMANKAN DISTRIBUSI VAKSIN. Polres Ciamis mengawal pendistribusian vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis ke Puskesmas Cisaga, Sabtu (30/1/2021).

CISAGA – Polres Ciamis menerjunkan anggotanya untuk mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 dari Gudang Dinkes Kabupaten Ciamis ke Puskesmas Kecamatan Cisaga, Sabtu (30/1/2021).

Pengawalan pendistribusian vaksin Sinovac itu melibatkan beberapa personel Polres Ciamis dari Satuan Sabhara, Intelkam dan Lalu Lintas.

Polisi juga akan mengamankan lokasi penyimpanan vaksin. Petugas kepolisian yang mengamankan gudang penyimpanan vaksin di Puskesmas Cisaga dari Polsek Cigasa dan Koramil 1312/Cisaga serta Satpol PP Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi mengatakan, setiap pendistribusian vaksin, dari gudang di UPTD Farmasi Dinkes Ciamis menuju puskesmas dan rumah sakit, untuk memastikan keamanan vaksin sampai tujuan dan dapat digunakan untuk vaksinasi kepada para tenaga medis.

”Pengawalan kita lakukan sejak tiba masuk di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar hingga digunakan untuk vaksinasi para tenaga medis di Kabupaten Ciamis.

Mulai dari pengamanan rute perjalanan, gudang penyimpanan di UPTD Farmasi Dinkes Ciamis kemudian bergeser ke puskesmas dan rumah sakit hingga waktu pelaksanaan penyuntikan,” ujarnya.

“Selama 24 jam non stop anggota kami bersiaga mengamankan vaksin di tempat penyimpanan,” kata Kapolres.
Sabtu ini, kata dia, anggotanya mengawal pengiriman 56 vial vaksin yang didistribusikan dari Dinas Kesehatan Ciamis ke Puskesmas Kecamatan Cisaga.

”Selama pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovax ke Puskesmas Kecamatan Cisaga berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Untuk vaksinasi tahap pertama, Kabupaten Ciamis menerima bantuan vaksin dari pemerintah pusat sebanyak 6.600 vial. Vaksin tahap pertama tersebut diperuntukkan tenaga kesehatan.

Adapun sebagai penyuntikan pertama dosis pertama akan diberikan kepada 10 pejabat di Kabupaten Ciamis. Mereka akan menjalani vaksinasi pada 1 Februari 2021 di Puskesmas Kecamatan Ciamis. (isr)

Be the first to comment on "Memastikan Distribusi Vaksin Aman"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: