Tim Pengawas Menindak 47 Pelanggar Prokes

MENGINGATKAN. Tim pengawas protokol kesehatan menindak pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Pangandaran Kamis (28/1/2021).

PANGANDARAN – Tim pengawas protokol kesehatan menindak puluhan pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Pangandaran.

Penindakan dilakukan dalam rangka penerapan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengetatan Wilayah di Kabupaten Pangandaran.

”Petugas gabungan menindak 47 orang yang melanggar protokol kesehatan. Mereka diberikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi, Kamis (28/1/2021).

AKBP Hendria mengatakan, tim pengawas merupakan gabungan dari 15 personel Polres Ciamis, 10 anggota TNI, 15 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran dan 8 petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran.

”Tim pengawas tidak hanya melakukan penindakan. Tetapi mereka juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan) kepada warga dan pemilik usaha,” kata Kapolres.

Kapolres berharap penerapan Instruksi Bupati ini akan berdampak positif kepada warga masyarakat Kabupaten Pangandaran dalam penanganan Covid-19. Mulai dari kesadaran memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Tim Pengawas Menindak 47 Pelanggar Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: