KCD Ajak Siswa Belajar Robotika

WEBINAR ROBOTIKA. Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd memberikan sambutan ketika menyelenggarakan webinar pembelajaran robotika, Rabu (27/1/2021).

TASIK – Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya menyelenggarakan webinar pembelajaran robotika, Rabu (27/1/2021).

Itu sebagai alternatif pembelajaran teknologi online siswa dan wadah berprestasi generasi milenial.

Pemateri pembelajaran robo­tika dari Ceo Robonesia /Kontingen Atlite Robotika Indonesia- Bangkok 2018 Firman Alimuddin dan Trainer Robotika/Guru SMKN Rajapolah Tasikmalaya Riska Susan Safitri SPd. Sedangkan keynote speaker Istri Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Hj Lina Ruzhan.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd menjelaskan agar siswa tertarik belajar robotika di Kota/Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya membantu dengan webinar seperti ini.

“Dengan memfasilitasi siswa dengan pembelajaran robotika diharapkan dapat memberikan prestasi ke sekolahnya dari nasional hingga internasional,” kata dia kepada Radar, Rabu (27/1).

Menurut Abur, potensi Tasik­malaya dalam robotika sangat berpeluang untuk berkembang.

Oleh karena itu, KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya me­manggil pemateri dari Ceo Robonesia ini agar bisa membantu orang tua dalam menemukan keahlian anaknya dengan pembelajaran robotika yang efektif dan terarah.

“Membantu siswa belajar robotika secara lengkap dengan metode belajar online, termasuk ketika pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Abur, sudah saatnya siswa Tasikmalaya berkarya membuat robotika karena untuk jangkauan kompetisi terbuka lebar pada 2021, seperti JREC, Piala Gubernur, Piala Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Piala Kepala UPTD Tikomdik Jawa Barat, Piala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya dan International Youth Robot Competition (IYRC) Russia.

“Kalau berminat siswa berbakat bisa mendapatkan program pembinaan atlet Jawa Barat untuk mampu mewakili nasional dan Internasional, sehingga bisa melahirkan atlet-atlet terbaik robotika di Tasikmalaya,” kata dia. (riz)

Be the first to comment on "KCD Ajak Siswa Belajar Robotika"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: