Berupaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

MENINGATKAN MASYARAKAT. Polsek Cijulang Polres Ciamis mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, Selasa (26/1/2021).

PANGANDARAN – Meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, Polres Ciamis Polda Jabar secara intensif memasifkan operasi yustisi.

Seperti yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Cijulang Polres Ciamis Selasa (26/1/2021).
Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mengatakan, Operasi yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19.

”Operasi yustisi ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat memedomani protokol kesehatan.

Dengan kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan, kita turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Selain penindakan langsung, Kapolres menambahkan, personel yang bertugas juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan yang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

”Semoga operasi yustisi yang dilakukan secara intens ini dapat kembali meng­ingat­kan masyarakat bahwa corona masih ada sehingga kita dapat terus disiplin melaku­kan pencegahan dengan selaku menerap­kan pola hidup bersih dan sehat serta penerapan protokol kesehatan yang 5M,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Berupaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: