740 Warga Mendapatkan Sanksi

DIBERIKAN MASKER. Warga yang terjaring operasi yustisi di kota Ciamis mendapatkan sanksi tertulis dan mendapatkan masker gratis dari petugas, Selasa (26/1/2021).

CIAMIS – Tim pengawas protokol kesehatan berhasil menindak ratusan pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Ciamis.

Penindakan dilakukan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mandiri di Kabupaten Ciamis.

Penindakan kali ini dilaksanakan secara mobile ke sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Ciamis. Terutama di pusat kota Ciamis.

“Pengawasan penerapan PPKM Mandiri di Kabupaten Ciamis hari ini, petugas gabungan menindak 740 orang yang melanggar protokol kesehatan.

Sebanyak 621 orang diberikan teguran lisan, 28 orang teguran tertulis, 31 diberikan sanksi sosial dan 60 orang diberikan sanksi fisik,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi seusai kegiatan pengawasan penerapan PPKM di Kabupaten Ciamis, Selasa (26/1/2021).

AKBP Hendria mengatakan, pengawasan penerapan PPKM Mandiri dilaksanakan oleh ratusan personel gabungan.

Mereka terdiri dari 160 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 50 anggota TNI dari Kodim 0613/Ciamis dan Subdenpom III/2-3 Ciamis, 50 petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis, dan 20 petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

“Tim pengawas tidak hanya melakukan penin­dakan. Tetapi mereka juga menyam­pai­kan himbauan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, men­jaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Selain itu juga disampaikan peringatan tegas kepa­­da beberapa tempat usaha,” kata Kapolres.

Kapolres berharap penerapan PPKM ini akan berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Ciamis dalam penanganan Covid-19.

Mulai dari kesadaran memedomani protokol kesehatan hingga penurunan status zona setingkat atau lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga PPKM Mandiri ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan semakin baik guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "740 Warga Mendapatkan Sanksi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: