DPC ARWT Menguatkan Kapasitas RT dan RW

MEMBERIKAN SERTIFIKAT. Pelindung ARWT H Aslim bersama Ketua DPC ARWT Kota Tasikmalaya Odang Saepudin saat meberikan piagam purnabakti ketua RW di Sekretariat DPC ARWT Kota Tasikmalaya. DPC ARWT Kota Tasikmalaya terus menguatkan kapasitas RT dan RW.

TASIK – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi RW dan RT (ARWT) Kota Tasikmalaya terus melakukan penguatan kapasitas RT dan RW di Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC ARWT Kota Tasikmalaya Odang Saepudin mengatakan, penguatan kapasitas RT dan RW dilaksanakan dalam rangka rakor PAC ARW. Saat ini sudah empat PAC yang melaksanakan rakor.

”Program ini bagian dari penguatan RT dan RW sebagai mitra pemerintah,” kata Odang, Selasa (26/1/2021).

Menurut dia, langkah-langkah RT dan RW harus terus dikuatkan terus menerus. Mengingat RT dan RW ini sebagai ujung tombak pemerintah.

”Makanya kami menginginkan RT dan RW ini selalu dilibatkan dalam program pemerintah,” kata dia.

Odang menjelaskan, pemerintah tanpa peranan RT dan RW tidak akan maju membangun. ”Tentu kami akan terus membantu masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Odang menjelaskan, saat ini pihaknya terus meminta aspirasi dari para RT dan RW guna nantinya diperjuangkan oleh pelindung ARWT yang sekaligus Ketua Dewa Kota Tasikmalaya Aslim. ”Ini untuk kemaslahatan RT dan RW umumnya masyarakat Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Partisipasi pemberdayaan masyarakat yang paling dekat ini, kata Odang, yaitu RT dan RW harus merangkul masyarakat untuk menyukseskan program-program pemerintah.

”Kami siap sebagai mitra pemerintah untuk merangkul masyarakat dalam pembangunan Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim mengatakan sebagai pelindung DPC ARWT Kota Tasikmalaya dan juga pimpinan di DPRD Kota Tasikmalaya, akan terus berupaya meningkatkan SDM, memberdayakan hingga menyejahterakan RT dan RW.

”Itu akan kami dorong, karena apa yang diinginkan dan dikeluhkan oleh para RT dan RW ini merupakan suara rakyat yang harus direalisasikan,” kata dia.

Kemajuan program Peme­rintah Kota Tasikmalaya dalam pembangunan, kata Aslim, tentu tidak luput dari terlibatnya RT dan RW.

”RT sebagai garda ter­de­pan harus dilibatkan dalam berbagai program khususnya pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, itu akan kami dorong ke depannya,” ujar politisi senior ini. (ujg)

Be the first to comment on "DPC ARWT Menguatkan Kapasitas RT dan RW"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: