Brompton Donasi Sepeda ke Komunitas di Inggris

Cycling UK mengaku menerima donasi sepeda lipat dari kampanye Brompton Wheels for Heroes (WFH).

Sepeda-sepeda ini akan didistribusikan ke 12 Community Cycle Clubs (CCC) ke sejumlah kota, seperti London, Manchester, Liverpool, Bradford, Essex, dan Norfolk.

Brompton edisi Wheels for Heroes (WFH) merupakan sepeda spesial untuk tenaga medis yang bekerja di National Health Service (NHS).

Mulanya Brompton hanya menyediakan 200 sepeda. Akan tetapi, minatnya ternyata lebih banyak. Akhirnya mereka menyediakan lebih dari 700 sepeda untuk pekerja NHS.

Kini, sekitar 59 sepeda Brompton WFH didonasikan ke CCC melalui Cycling UK. Badan amal ini telah mendukung lebih dari 150 CCC di seluruh negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Sumbangan sepeda lipat ini sangat berharga karena banyak dari kelompok komunitas ini menderita kekurangan sepeda dan kekurangan ruang penyimpanan,” kata Jenny Box, Head of Behaviour Change & Development di Cycling UK dalam laman resminya dilansir dari mainsepeda.com.

Sekitar 12 dari 59 sepeda itu telah diberikan kepada dua kelompok komunitas di London Borough of Lambeth.

“Sepeda dari Brompton ini akan memungkinkan CCC terlibat dengan lebih banyak orang lokal, dan memberikan kepercayaan diri kepada pengendara sepeda baru untuk bersepeda,” ujarnya.

Direktur Pelaksana Brompton Bike Hire Julian Scriven menjelaskan, inisiatif Wheels for Heroes sebenarnya dimulai dengan penawaran pinjaman kepada salah satu member di St Barts Hospital Trust. Dalam perkembangannya, permintaan Brompton WFH pun meningkat.

“Dua sepeda berubah menjadi sepuluh, sepuluh menjadi seratus, dan sebelum kami menyadarinya, kami memiliki lebih dari 3.000 pekerja NHS yang terdaftar untuk meminjam sepeda.

Daripada mengecewakan para pekerja keras ini, kami terus membuat lebih dari 700 sepeda khusus untuk inisiatif ini,” jelasnya.


Scriven menambahkan bahwa sepeda ini didanai dari sumbangan amal dari masyarakat, dana Places to Ride, dan sebagian didanai oleh Brompton Bicycle. Menurut Scriven, pihaknya telah berkomitmen bahwa cerita ini tidak boleh berakhir dengan Covid-19.

“Kami akan menggunakan sepeda ini untuk mengubah kebiasaan perjalanan orang-orang di seluruh negeri.

Kami senang Cycling UK bermitra dengan kami untuk gunakan beberapa dari sepeda ini untuk mendorong bersepeda dalam ‘kelompok yang memiliki kecenderungan rendah untuk bersepeda’ di seluruh Inggris,” katanya bangga. (mainsepeda)

Be the first to comment on "Brompton Donasi Sepeda ke Komunitas di Inggris"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: