Unsil mEMBuka Pendaftaran KKN 2021, Kuotanya 1.636 Mahasiswa

PEMBERANGKATAN PESERTA KKN. Pelaksanaan pemberangkatan dan kegiatan peserta KKN mahasiswa Unsil Tasikmalaya beberapa waktu lalu atau sebelum pandemi.

Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM-PMP) Unsil Tasikmalaya membuka pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode I tahun 2021 hingga 31 Januari.

Ketua Pelaksana KKN Unsil Tasikmalaya Mandiri di Lembur Eri Cahrial Ir MP mengatakan walaupun di masa pandemi Covid-19 mahasiswa Unsil tetap menunaikan kewajiban pengabdian kepada masyarakat.

Itu sebagai bentuk pengembangan tri dharma perguruan tinggi.

DIWAWANCARA. Ketua Pelaksana KKN Unsil Tasikmalaya Mandiri di Lembur Eri Cahrial Ir MP usai diwawancara.

”Karena KKN ini melatih mahasiswa memiliki kepekaan dan kepedulian sosial. Manfaatnya ada peningkatan kualitas pemberdayaan masyarakat yang merata,” kata Eri kepada Radar, Kamis (21/1/2021).

Oleh karena itu, Unsil tetap melanjutkan program KKN di masa pandemi Covid-19. Bahkan untuk saat ini mahasiswa bisa langsung mendaftar di http://bit.do/panduansimkkn.

“Untuk KKN tahun ini memiliki kuota tersedia 1.636 mahasiswa dan yang sudah mendaftar lebih dari 600-an,” ujarnya.

BERSAMA SISWA. Peserta KKN Unsil bersama anak didik di lokasi KKN beberapa waktu lalu sebelum pandemi.

Bagi yang nantinya terpilih, kata Eri, kelompok KKN bisa melakukan di desa binaan Unsil.

Seperti; desa-desa yang berada di Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya dan Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya

“Di sana mahasiswa bisa mengembangkan kegiatan usaha para petani. Dengan pengarahan inovasi produk dan transformasi penjualan secara digital,” katanya.

Ketua LPPM-PMP Unsil Tasikmalaya Dr H Supratman Drs MPd dalam surat edaran nomor 008/UN58.21/AM/2021 tertanggal 18 Januari 2021 memberitahukan kepada seluruh mahasiswa bisa melakukan KKN periode I tahun 2021.

Maka mahasiswa wajib melakukan pendaftaran hingga 31 Januari 2021.

“Syaratnya telah mengontrak KKN di KRS, IPK minimal 2.0, dan telah menempuh minimal 100 SKS,” ujarnya.

Kemudian, mengisi seluruh data dengan benar pada laman http://simkkn.unsil.ac.id. Lalu foto di-upload berukuran 3X4 dengan memakai kemeja putih dan berjas almamater Unsil, ukuran filenya 100 KB.

“Setelah melakukan pendaftaran ulang calon peserta diharuskan untuk memilih kelompok KKN-nya masing-masing secara online. Itu melalui laman simKKN pada 2 – 4 Februari 2021,” katanya. (riz)

Be the first to comment on "Unsil mEMBuka Pendaftaran KKN 2021, Kuotanya 1.636 Mahasiswa"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: