Mengedukasi Masyarakat tentang Prokes

MENGEDUKASI. Petugas gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah melakukan pengawasan ke sejumlah tempat Rabu (20/1/2021). Mereka melakukan monitoring masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

CIAMIS – Di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), petugas gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah melakukan pengawasan ke sejumlah tempat.

Pengawasan di hari kesepuluh ini dilaksanakan ke sejumlah rumah makan, SPBU dan Alun-Alun Ciamis Rabu (20/1/2021).

Rumah makan yang dilakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan dan kebijakan PPKM yakni RM.

Cimari dan RM Mergosari Cireong. Selain itu pengawasan juga dilakukan ke beberapa objek vital, diantaranya Alun Alun Ciamis, SPBU Nagrak dan SPBU Cikoneng.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi mengatakan, pengawasan kepada rumah makan, SPBU dan Alun-Alun Ciamis untuk melihat sekaligus memberikan penindakan kepada sejumlah rumah makan dan objek vital terkait penerapan protokol kesehatan.

Sebab rumah makan dan objek vital lainnya berpotensi menimbulkan menimbulkan kerumunan warga.

”Pengawasan hari ini, sebanyak 160 personel gabungan dari Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, dan Satpol PP diterjunkan untuk memberikan teguran sekaligus tindakan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan.

Ini semua dilakukan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, petugas di lapangan menyampaikan imbauan sekaligus penegakan disiplin penerapan PPKM.

Dalam imbauannya petugas menyampaikan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

”Kami harap dengan penerapan PPKM ini dapat kembali mengingatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dan selalu memedomani protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19, sehingga dengan disiplin kita semua turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, personel gabungan yang bertugas juga memberikan teguran keras kepada dua rumah makan yang dilakukan pengecekan serta pengawasan.

Peringatan ini disampaikan agar pemilik rumah makan dapat menjalankan penerapan PPKM dengan maksimal, sehingga tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif serta personel yang bertugas selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat pengawasan agar tidak menimbulkan kerumunan yang menjadikan tempat penyebaran virus corona. (isr)

Be the first to comment on "Mengedukasi Masyarakat tentang Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: