Mulai Memperketat Wilayah

PERTEMUAN. Sosialisasi pengetatan wilayah Kabupaten Pangandaran digelar di Kantor Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Selasa (19/1/2021).

PANGANDARAN – Instruksi Bupati No 1 Tahun 2021 tentang pengetatan wilayah Kabupaten Pangandaran mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di pusat Pangandaran tetapi sudah sampai di tingkat desa.

Seperti yang mulai disosialisasikan oleh desa di wilayah Kecamatan Sidamulih. Sosialisasi ini digelar di Kantor Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Selasa (19/1/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh pihak Kecamatan Sidamulih, Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna, para kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai Pelaksana Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat desa.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, saat ini Kabupaten Pangandaran tengah diberlakukan pengetatan wilayah. Di mana itu tertuang dalam Instruksi Bupati No.1 Tahun 2021.

”Kami sampaikan kepada pihak desa untuk menerapkan pengetatan wilayah sesuai dengan instruksi Bupati yang telah dikeluarkan.

Ini dilakukan guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pangandaran khususnya Kecamatan Sidamulih,” kata Iptu Asep.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Iptu Asep, disampaikan beberapa hal mengenai pencegahan penyebaran Covid-19. Tentunya dengan cara tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Mari sama-sama kita selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan cara sederhana yakni menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” ujarnya menandaskan. (isr)

Be the first to comment on "Mulai Memperketat Wilayah"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: