236 Warga Melanggar Protokol Kesehatan

OPERASI YUSTISI. Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis melaksanakan operasi yustisi terkait penerapan PPKM di wilayah hukum Polsek Panumbangan, pada Selasa (19/1/2021).

CIAMIS – Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Ciamis tengah digencarkan Satgas Penanganan Covid-19.

Mulai dari tingkat kabupaten hingga desa setiap harinya melakukan penegakan disiplin bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan. Puluhan personel gabungan dikerahkan untuk melaksanakan operasi yustisi terkait penerapan PPKM di wilayah hukum Polsek Panumbangan, pada Selasa (19/1/2021).

Operasi yustisi dipimpin Kapolsek Panumbangan AKP T Ruhiado Widodo SH melibatkan sebanyak 51 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah menyampaikan imbauan sekaligus penegakan disiplin protokol kesehatan secara mobile atau berkeliling.

Adapun sasaran lokasi yang dituju diantaranya kawasan pasar, pertokoan, dan perkantoran serta pedagang kaki lima Sindangherang Kecamatan Panumbangan.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi mengatakan, operasi yustisi kali ini dalam rangka untuk mengecek penerapan PPKM di kawasan Sindangherang Panumbangan. Sebab kawasan tersebut merupakan daerah yang diindikasikan akan terjadinya kerumunan warga.

“Operasi hari ini, kami menindak 236 warga kami berikan tindakan langsung karena melanggar protokol kesehatan.

Sebagian dari mereka kami tindak dengan teguran lisan karena tidak secara baik dan benar menggunakan masker, sebagian lagi kami sanksi fisik berupa push up karena tidak membawa masker,” kata AKBP Hendria.

Kapolres berharap, penerapan PPKM ini menghasilkan sesuatu yang positif dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan PPKM ini dapat menyadarkan kembali masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang 5M.

“Protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tentunya dapat membuat wilayah Kabupaten Ciamis ke zona hijau dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa secara maksimal,” tandasnya. (isr)

Be the first to comment on "236 Warga Melanggar Protokol Kesehatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: