Mengedukasi Masyarakat dan Menegakkan Protokol Kesehatan

OPERASI YUSTISI. Personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah serta petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melaksanakan operasi yustisi di kawasan Pasar Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Kamis (14/1/2021).

CIAMIS – Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah serta petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melaksanakan operasi yustisi di kawasan Pasar Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Kamis (14/1/2021).

Pelaksanaan operasi yustisi ini dipimpin oleh Camat Lakbok yang sekaligus Kepala Satgas Covid-19 Kecamatan Lakbok dan didampingi oleh Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i SH, Danramil Lakbok serta Kepala Puskesmas Kecamatan Lakbok.

Sementara puluhan personel yang terlibat terdiri dari 4 personel Polsek Lakbok, 3 anggota Koramil Lakbok, 4 orang pegawai kecamatan, 3 orang Kapus Lakbok, 3 orang kapus jamban, 1 anggota Banser, dan kades Baregbeg serta pegawai Desa Baregbeg.

Camat Lakbok mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan secara mobile dalam rangka penegakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain itu juga untuk menegakan disiplin warga tentang 5M di wilayah hukum Polsek Lakbok.

”Sasaran operasi ini yakni para pedagang dan ruko Pasar Baregbeg Lakbok sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti kebijakan pemerintah tentang PPKM guna mencegah penularan serta penyebaran bahaya virus corona,” kata dia.

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i menambahkan, adapun hasil operasi pada hari ini, petugas berhasil menindak 24 orang warga yang tidak patuhi protokol kesehatan. Salah satunya yakni tidak menggunakan masker secara baik dan benar.

”Dari 24 warga yang melanggar prokes, sebanyak 2 orang warga kami berikan sanksi fisik karena tidak membawa masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Sisanya kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar,” kata Kapolsek.

Dalam pelaksanaan operasi, petugas yang berkeliling mobile tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

Selain itu juga dilaksanakan pemberian masker gratis kepada warga masyarakat di sekitar pasar. (isr)

Be the first to comment on "Mengedukasi Masyarakat dan Menegakkan Protokol Kesehatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: