Woro-Woro tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

INGATKAN MASYARAKAT. Satgas Covid-19 Kecamatan Sadananya melaksanakan woro-woro Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Rabu (13/1/2021).

CIAMIS – Satgas Covid-19 melak­sana­kan kegiatan woro-woro sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan dipimpin oleh Camat Sadananya Ir Tini Lastinawati MP didampingi oleh anggota Polres Ciamis yakni Kapospol Sadananya Aiptu Uus Rusyana.

Kegiatan tersebut sebagai ben­tuk sinergitas Pemerintah Keca­matan Sadananya, TNI, Polri, petugas kesehatan dan pemerintah desa.

Camat Sadananya Ir Tini Lastinawati MP mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyosialisasikan penerapan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai mana Instruksi Bupati Ciamis No 441-02/1-Huk/2021.

”Penerapan PPKM telah memasuki hari ketiga pelaksanaan. Di mana untuk tiga hari pertama merupakan tahapan sosialisasi, hari keempat hingga akhir di tanggal 25 Januari 2021 akan mulai dilaksanakan penindakan,” ujar Ir Tina selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sadananya.

Kegiatan hari ini, kata Camat, melakukan secara mobile woro-woro di sekitar Jalan Sadananya-Werasari dan Desa Mekarjadi.

Sebanyak 24 anggota dikerahkan menggunakan kendaraan roda empat menyampaikan sosialisasi penerapan PPKM.

“Selain mobile juga dilaksanakan sosialisasi secara stasioner. Sehingga diharapkan masyarakat dapat paham dan menjalankan dengan maksimal program yang diinstruksikan langsung oleh Mendagri dan Edaran Gubernur serta dilanjutkan oleh Bupati,” kata Camat.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19 serta atensi pimpinan, Polsek Ciamis Polres Ciamis menerjunkan setiap anggotanya untuk terjun langsung membantu mengamankan setiap kegiatan dari Satgas Covid-19.

Sebab, Polri juga merupakan bagian dari Satgas Covid-19 baik tingkat pusat hingga desa.

“Dalam sosialisasi tingkat Kecamatan Sadananya, Polsek Ciamis mengirimkan 5 anggota untuk ikut serta memberikan pemahaman tentang penerapan PPKM.

Semoga sinergi yang telah terjalin ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Woro-Woro tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: