KCD XII Menyukseskan PJJ untuk Pencegahan Covid-19

TASIK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya selalu dalam setiap kunjungannya melakukan imbauan agar sekolah menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tujuannya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalya Dr Abur Mustikawanto MEd mengatakan, saat dia menghadiri pelantikan tim manajemen SMKN Manonjaya Rabu (13/1/2021) ini, ia rutin berpesan kepada guru di era pandemi Covid-19 harus bisa mengoptimalkan PJJ.

”Maka para guru harus memiliki kemampuan merekayasa pembelajaran daring dalam media teknologi informasi dan komunikasi. Manfaatnya untuk sebagai bahan ajar yang kreatif dan inovatif bagi anak-anak kita saat belajar dari rumah,” kata dia kepada Radar, Rabu (13/1/2021).

Peran guru dalam pembelajaran daring, kata Abur, tidak bisa digantikan oleh teknologi. Namun dengan PJJ potensi guru akan semakin dikuatkan melalui digitalisasi pendidikan.

“Jadi dengan adanya teknologi maka potensi guru akan memiliki literasi digital yang mumpuni sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan siswa untuk mengarah era revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Selain itu, manfaat belajar daring bagi anak selama dari rumah bisa terjaga kesehatannya dari Covid-19 sehingga selalu ingat protokol kesehatan yang 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota/Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia. (riz)

Be the first to comment on "KCD XII Menyukseskan PJJ untuk Pencegahan Covid-19"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: