Bersinergi Mengatasi Pandemi Covid

ISTIMEWA PERSIAPAN. Kecamatan Cikoneng bersama Polsek Cikoneng dan Koramil Cikoneng melakukan apel persiapan operasi yustisi Senin (11/1/2021).

CIAMIS – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat(PPKM) di Pulau Jawa-Bali mulai diterapkan pada Senin, 11 Januari 2021 hingga 14 hari ke depan. Penerapan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Jawa-Bali.

Penerapan ini salah satunya dilaksanakan mulai diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dalam pelaksanaan penerapan, juga sekaligus dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh masing-masing Satgas Covid-19 tingkat kecamatan. Seperti yang sedang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cikoneng yang secara mobile menyampaikan informasi tentang penerapan PPKM, pada Senin (11/1/2021).

Dalam sosialisasi yang dipimpin oleh Camat Cikoneng Drs Wawan Ruhiyat MM. Dia didampingi delapan per­so­nel gabungan untuk melakukan woro-woro kepada masya­rakat di wilayah Kecamatan Cikoneng. Mereka yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya 4 pegawai Kecamatan Cikoneng, 2 personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis, dan 2 anggota Koramil 1302/Cikoneng.

Camat Cikoneng Drs. Wawan Ruhiyat MM menga­ta­kan, penerapan PPKM yang dilaksanakan selama 14 hari, pada tiga hari pertama sebagai kegiatan sosialisasi. Kemudian 11 hari selanjutnya mulai di terapkan dan dilakukan penindakan. “Saat ini kami Kecamatan Cikoneng bersama anggota Polsek Cikoneng dan Koramil Cikoneng melakukan woro-woro berkeliling menyampaikan sosialisasi penerapan PPKM.

Pembatasan kegiatan masyarakat akan diterapkan dalam program PPKM yang tertuang dalam instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021,” kata Camat.

Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo mengatakan, keterlibatan Polri bersama TNI dalam penerapan PPKM ini sebagai bentuk sinergitas bersama pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 karena penegakan kepada para pelanggar yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. (isr)

Be the first to comment on "Bersinergi Mengatasi Pandemi Covid"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: