NURHAYATI Berpeluang Kuat

Hj Nurhayati

TASIK- Pilkada Kota Tasikmalaya masih jauh, namun gegap gem­pitanya sudah terasa. Khususnya di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai pemilik 9 kursi di DPRD itu, kini seakan sedang menakar siapa kader terbaik penerus H Budi Budiman untuk duduk menjadi orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ke depan.

Wakil Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya, H Jaka mengaku bersyukur banyaknya calon yang ingin maju dengan bendera partai berlambang ka’bah tersebut. “Ini sangat bagus bagi PPP, banyak calon, banyak pilihan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (10/1).

Tetapi, kata dia, hingga saat ini PPP masih belum menentukan atau memastikan siapa kader yang akan diusung maju di Pilkada nanti. “Ada mekanismenya, karena di PPP tidak bisa seseorang ujug- ujug diusung (menjadi calon, Red),” ungkapnya.

Ketika ditanya siapa kader yang paling berpeluang diusung menjadi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya ke depan? H Jaka menyebut Hj Nurhayati memiliki peluang paling kuat serta mumpuni. Selain asli warga Kota Tasikmalaya, Hj Nurhayati pun telah berpengalaman dengan duduk menjadi anggota DPR RI dua periode.

Apalagi, kata Jaka, kiprahnya sebagai wakil rakyat di tingkat pusat selama ini sangatlah membantu mempermudah akses bantuan bagi Pemerintah Kota Tasikmalaya. “Kita lihat bagaimana bandara Lanud Wiriadinata kini bisa menjadi bandara komersil. Hal itu tidak lepas dari aspirasi yang diperjuangkan Nurhayati,” tuturnya.

Termasuk banyaknya bantuan infrastruktur yang digelontorkan dari pusat ( Kementerian PUPR, Red) untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kota Tasikmalaya merupakan salah satu bukti kinerja Hj Nurhayati yang terus meyakinkan pemerintah pusat.

“Jadi beliau ( Nurhayati, Red) layak untuk didorong maju memimpim Kota Tasik ke depan,” tuturnya.

Selain itu, kata Jaka, kuatnya Hj Nurhayati diusung PPP karena beliau merupakan istri dari Ketua Umum DPP PPP H Suharso Monoarfa yang juga sekaligus Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)atau Kepala Bappnas. “Jadi beliau (Nurhayati, Red) begitu memiliki peluang besar jika diusung PPP, selain karena kinerjanya yang telah terbukti. Positioning di PPP sangat kuat, “ tuturnya.

Sementara itu saat dimintai keterangan, Hj Nurhayati belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap. Dia hanya menjawab secara singkat.”Lihat saja nanti, belum berpikir ke arah sana,” ungkapnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Plt Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin mengatakan saat ini status PPP masih tercatat sebagai pemenang di Pilkada Kota Tasik. Bahkan di Pileg pun secara akumulatif raihan suara PPP masih paling banyak. “Memang raihan kursi kami kedua, tapi kalau jumlah suara kami tetap paling banyak di Pileg kemarin,” ujar Zenzen usai memperingati Harlah PPP ke-48 di sekretariatnya Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Selasa (5/1).

Untuk itu, pihaknya tetap menargetkan kemenangan dalam Pilkada Kota Tasik nanti. Meskipun, sementara ini masih belum ada kepastian waktu pelaksanaan kontestasi politik tersebut. “Tentu target kita mempertahankan kemenangan, itu hal mutlak yang harus dikejar,” ungkap suksesor H Budi Budiman tersebut.

Partai berlambang ka’bah itu sendiri, kata Zenzen,memiliki banyak kader potensial yang kompeten menjadi kepala daerah. Sehingga, dia optimis PPP akan mendapat kepercayaan lebih di masyarakat. “Semua kader di PPP punya kesiapan untuk diusung (maju di Pilkada, Red),” ujarnya.

Seperti diketahui, nama-nama kader PPP seperti Zenzen Jaenudin, Agus Wahyudin, Yanto Oce, Hj Nurhayati hingga KH Aminudin Busthomi di gadang- gadang layak maju sebagai kandidat dari partai ka’bah di Pilkada Kota Tasikmalaya mendatang. (rdpl/rga)

Be the first to comment on "NURHAYATI Berpeluang Kuat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: