Perburuan Gelar Bergantung Mentalitas Tim

CETAK GOL. Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan gol ke gawang Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

GRANADA – Barcelona melanjutkan tren positifnya setelah menang meyakinkan 4-0 atas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Tiga poin yang berhasil dibawa pulang itu membantu Blaugrana, yang berada di peringkat ketiga, memperkecil selisih poin menjadi tiga poin dari Real Madrid di posisi kedua dengan 37 poin.

Barca unggul 1-0 pada menit 12 setelah Antoine Griezmann mencetak gol. Lalu, gol kedua lahir dari Lionel Messi pada menit 35 usai menerima assist dari Griezmann. Messi kembali mencetak gol pada menit 42 setelah tendangan bebasnya gagal diantisipasi Rui Silva. Skor tiga nol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, klub Catalan itu mengunci kemenangannya dengan tambahan satu gol dari Griezmann usai menerima umpan dari Ousmane Dembele.

Setelah kemenangan meyakinkan itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan timnya berpotensi untuk menantang trofi di akhir musim. Dia pun menegaskan bahwa untuk memenangkan gelar tidak bergantung hanya pada satu pemain. “Itu tergantung mentalitas tim,” ujar dia dikutip Radar Tasik dari Marca, Minggu (10/1/2021).

“Jika semua orang bagus dan dalam performa terbaik mereka, mereka bisa berjuang (untuk gelar). Dengan selisih dari pemuncak, itu akan sulit, tapi minggu ini kami bermain bagus yang memberi saya kepercayaan diri,” tutur dia.

Messi kembali menjadi jimat Barcelona dan mendapatkan tendangan bebas yang brilian sebagai kapten sekali lagi menginspirasi timnya. “Barcelona membutuhkan Leo,” ucap Koeman. “Karena penting dan efektif. Kami membutuhkan dia untuk memperjuangkan gelar,” lanjutnya.

Menurut dia, Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia tampil begitu baik dan sangat efektif. “Seperti anggota tim lainnya, awal musim buruk, tapi dia selalu termotivasi. Sekarang dia mencetak lebih banyak, tapi dia selalu terlibat,” tutur dia.

Ketika ditanyai mengapa Barcelona memulai 2021 dengan cara yang luar biasa, Koeman menjelaskan dengan jelas peningkatannya. “Kami lebih tenang,” ucap Koeman. “Dan lebih berkonsentrasi. Tapi kita harus rendah hati dan terus bekerja,” tambah dia.

Bek tengah Barcelona Oscar Mingueza senang dengan kinerja tim dalam kemenangan laga tandang itu. Dia menegaskan bahwa para pemain bekerja dengan cara yang sama seperti sebelumnya, dan peningkatan performa mereka selalu hanya masalah waktu. “Kami bekerja seperti biasa,” ucap Mingueza. “Sesi-sesinya sama, tetapi efektivitas kami lebih baik. Suatu hari nanti peluang harus masuk,” lanjutnya.

“Saya senang dengan kemenangan ini. Kami telah pergi dari rumah tiga pertandingan berturut-turut sekarang. Penting untuk memulai seperti yang kami lakukan,” tutur dia.

Samuel Umtiti kembali ke lapangan untuk Catalan, memulai di samping Mingueza di pertahanan. “Dia bermain sangat bagus,” kata Mingueza tentang rekan defensifnya. “Saya sangat senang untuknya. Dia pantas mendapatkannya setelah waktu yang lama,” ujarnya. (snd)

Be the first to comment on "Perburuan Gelar Bergantung Mentalitas Tim"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: