Rakor Pengetatan Protokol Kesehatan

ISTIMEWA RAPAT KOORDINASI. Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna SH bersama unsur Muspika Padaherang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Rapat yang dilaksanakan tingkat kecamatan ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/1).

PANGANDARAN – Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna SH bersama unsur Muspika Padaherang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Rapat yang dilaksanakan tingkat kecamatan ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/1/2021).

Unsur Muspika yang hadir diantaranya Danramil 1318/Padaherang, Korwil Dikpora Kecamatan Padaherang, Kepala UPTD Puskesmas Padaherang, Kepala UPTD Puskesmas Sindangwangi, Kepala KUA Kecamatan Padaherang dan Kepala Desa se-Kecamatan Padaherang.

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna SH mengatakan, kehadirannya dalam rapat ini dalam rangka untuk membangun dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi dan kondisi wilayah. Di mana rapat ini sangat penting dilakukan koordinasi sebab, penanganan dan pencegahan bahaya Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh segelintir orang, namun keterlibatan semua pihak sangatlah diutamakan.

”Semoga sinergitas kita dapat terus ditingkatkan terlebih dalam urusan pencegahan dan penanganan bahaya virus corona. Semoga rakor ini dapat menuai hasil yang membawa dampak positif bagi kita semua khususnya di wilayah hukum Polsek Padaherang,” kata Iptu Aan.

Iptu Aan mengapresiasi pelaksanaan rapat koordinasi ini. Dimana kegiatan ini dilakukan dengan tetap memedomani protokol kesehatan, seperti tamu yang hadir diwajibkan menggunakan masker, dilakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ruangan dan dijaga jarak tiap tempat duduk.

”Kedisiplinan kita saat ini dalam menyelenggarakan sebuah kegiatan dengan tetap memedomani protokol kesehatan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sehingga aktivitas kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan namun tetap harus dan wajib menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebagai informasi, hasil dari Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, yakni para kepala desa se-Kecamatan Padaherang menyepakati yang melaksanakan resepsi/hajatan pernikahan hanya diperbolehkan siang hari dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (isr)

Be the first to comment on "Rakor Pengetatan Protokol Kesehatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: