Muaythai Akan Kirimkan 12 Atlet ke Porda

UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA PERSIAPAN UNTUK PORDA. Atlet dan ofisial Muaythai Kota Tasikmalaya usai latihan persiapan babak kualifikasi Porda Jawa Barat 2020 Camp Chaychna Muaythai di Jalan Cilembang/Gunung Koneng Kota Tasikmalaya Sabtu (9/1/2021).

TASIK – Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Kota Tasikmalaya terus melaksanakan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada 2022. Di Porda nanti mereka memiliki target meraih emas.

Pelatih Muaythai Pengcab Muaythai Kota Tasikmalaya Mohamad Redho Ram Abhib Hawa mengatakan, dalam Porda nanti pihaknya akan mengirimkan 12 atlet Muaythai untuk 12 kelas.

”Kita akan mengirimkan atlet dari kelas terbawah hingga terberat,” kata dia, Sabtu (9/1/2021).
Saat ini ke 12 atlet itu sedang dalam proses pemantapan teknik bertarung di atas ring.

”Kita fokuskan teknik, tiga bulan sebelum babak kualifikasi nanti akan fokus di fisik. Karena untuk babak kualifikasi rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli ini,” kata dia.

Menghadapi kualifikasi, pihaknya melaksanakan empat kali latihan dalam satu minggu di Camp Chaychna Muaythai di Jalan Cilembang/Gunung Koneng Nomor 109 Kota Tasikmalaya. ”Mereka yang terpilih yakni ada yang memang sebelumnya sudah mengikuti proda tahun sebelumnya ada yang masih baru akan mengikuti,” kata Mohammad.

Mohammad berharap, ke 12 atlet yang disiapkan itu bisa lolos pada babak kualifikasi Juli tahun 2021. ”Kami mohon doa seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya agar semua atlet bisa lolos pada BK nanti. Makanya kami terus berupaya memantapkan teknik di atas ring,” kata dia menjelaskan. (ujg)

Be the first to comment on "Muaythai Akan Kirimkan 12 Atlet ke Porda"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: