Rumah Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek

Istimewa PADAMKAN API. Petugas pemadam kebakaran saat tiba di lokasi kebakaran rumah kontrakan dan warung di Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Jumat (8/1/2021).

BANJAR – Rumah kon­trak­an milik Harianto (50) di lingkungan Parungsari RT 11 RW 05 Kelurahan Karang­panimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jumat (8/1/2021) dini hari.

Kepala UPTB Pema­dam­an Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik, lantaran rumah kontrak tersebut dalam keadaan kosong alias ditinggal oleh penghuninya.

”Dugaan sementara seperti itu, karena saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata dia kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).
Kata dia, pihaknya menerjunkan tiga unit Damkar, satu mobil tangki BPBD dan dibantu anggota BPBD, PMI, TNI Polri dan warga sekitar ikut membantu memadamkan api.

Akibat kebakaran itu rumah milik korban rata dengan tanah, terlebih bangunan rumah kebanyakan dari material kayu. Dan tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

”Api berhasil dijinakkan (padamkan, Red) sejam kemudian, karena api cukup besar membakar rumah korban. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” tandasnya.

Kapolsek Purwaharja Iptu Taufik membenar­kan hal itu. Diduga keba­kar­an akibat hubungan arus pendek atau kor­sle­ting listrik, terlebih rumah dalam keadaan kosong ditinggal oleh peng­huninya ke Garut.

“Rumah semi per­ma­nen dan di depannya warung kelontongan ha­bis terbakar dan rata dengan tanah. Kita belum bisa pasti­k­an berapa besar kerugian­nya,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Rumah Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: