Intensif Memutus Rantai Penyebaran Covid

MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN. Jajaran di bawah Polres Ciamis dan tim gabungan intensif melaksanakan operasi yustisi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kamis (7/1/2020).

PANGANDARAN – Meningkatkan kesadaran warga masyarakat agar patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan, Polres Ciamis secara intensif melaksanakan operasi yustisi.

Pelaksanaan operasi yustisi ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan polsek jajaran baik di wilayah Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran.

Operasi yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan dengan pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi mengatakan, setiap harinya jajaran personel Polres Ciamis dari mulai satuan fungsi sampai Polsek melaksanakan operasi yustisi.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi, Polri bersinergi dengan TNI dan Pemerintah serta relawan.

”Kami tidak akan henti-hentinya menggelar operasi yustisi dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat memedomani protokol kesehatan.

Dengan kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan, kita turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Operasi yustisi yang dilaksanakan Polres Ciamis, kata Kapolres, seperti pelaksanaan di wilayah hukum Polsek Sidamulih tepatnya di kawasan Simpang Empat Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran pada Kamis (7/1/2020).

”Operasi tersebut, sebanyak 22 personel Polsek Sidamulih dan Polres Ciamis bersinergi dengan puluhan personel gabungan dari Koramil 1320/Pangandaran, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran mendisiplinkan warga untuk menggunakan masker,” kata Kapolres.

”Sebanyak 122 warga diberikan tindakan langsung akibat tidak membawa dan menggunakan masker secara benar.

Mereka diberikan tindakan yang beragam, diantaranya 11 berupa tugas lisan, 51 teguran tertulis, 13 sanksi sosial, dan 47 sanksi fisik,” tambahnya.

Selain tindakan langsung, Kapolres menambahkan, personel yang bertugas juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Serta pemberian masker gratis kepada warga. (isr)

Be the first to comment on "Intensif Memutus Rantai Penyebaran Covid"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: