Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid

BERI MASKER GRATIS. Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli membagikan masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kalipucang, Senin (4/1/2021).

PANGANDARAN – Penegakan disiplin merupakan kunci bersama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Namun sebelum itu, edukasi tentang protokol kesehatan juga sangatlah penting agar masyarakat memahami bahayanya penyebaran Covid-19.

Edukasi protokol kesehatan tidak hanya melalui lisan dan spanduk maupun stiker ajakan untuk menggunakan masker.

Pemberian masker gratis juga menjadi salah satu cara mengedukasi masya­rakat tentang pentingnya menggunakan masker secara benar di masa pandemi Covid-19.

Itulah salah satu wujud kepedulian Satgas Covid-19 kepada masyarakat di masa pandemi. Bentuk kepedulian ini yang diterapkan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang.

Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli bersama beberapa personel Polsek dibantu anggota Koramil 1319/Kalipucang, Puskesmas Kalipucang dan Dishub Kabupaten Pangandaran membagikan masker gratis kepada warga disekitar pasar dan ter­minal Kalipucang.

Mereka membagikan masker gratis kepada warga, pedagang, maupun pengunjung pasca dan terminal, Senin (4/1/2020).

Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli mengatakan kegiatan pembagian masker ini Polsek Kalipucang bersinergi dengan Koramil 1319/Kalipucang, Puskesmas dan juga Dishub.

Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan sinergifitas mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Kalipucang.

”Semoga dengan pembagian masker gratis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di masa pandemi Covid-19.

Sehingga dengan disiplin kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek beserta rombongan selama kegiatan tetap memedomani protokol kesehatan. Mereka menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sampai dengan berakhirnya pembagian masker, situasi dan kondusi lancar, damai dan kondusif. (isr)

Be the first to comment on "Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: