Intensif Menegakkan Protokol Kesehatan

MEMBERIKAN MASKER. Polsek Padaherang menggelar operasi yustis di Jalan Karangmulya Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (1/1/2021). Mereka juga memberikan masker kepada masyarakat.

PANGANDARAN – Hari pertama di tahun 2021 masih dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020.

Jajaran personel Polsek Padaherang tetap secara intensif melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker.

Sebab sampai dengan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang mengharuskan semua warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Operasi yustisi kali ini, Polsek Padaherang menggelarnya di kawasan Jalan Karangmulya Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (1/1/2021).

Pelaksanaan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna SH dan melibatkan 11 personel gabungan.

Personel gabungan ini terdiri dari 4 personel Polsek Padaherang, 2 anggota Koramil 1318/Padaherang, 2 petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Padaherang dan 3 pegawai PKM Kecamatan Padaherang.

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna SH mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi di setiap Polsek di wilayah hukum Polres Ciamis tetap digelar meskipun saat ini juga dilaksanakan Operasi Lilin Lodaya 2020.

Sebab operasi yustisi ini dalam rangka untuk menegakkan disiplin dan menumbuhkan kesadaran warga pentingnya menggunakan masker di situasi Pandemi Covid-19.

”Operasi kali ini sebanyak 10 orang terjaring kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kami berikan beragam tindakan langsung berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara benar,” kata Kapolsek.

Selain memberikan tindakan langsung, kata Kapolsek, petugas gabungan juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan selalu mengajak untuk ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

”Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu mengingat 3M.

Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia mengajak. (isr)

Be the first to comment on "Intensif Menegakkan Protokol Kesehatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: