Gencarkan Penertiban Pelanggar Protokol Kesehatan

OPERASI YUSTISI. Polsek Langkaplancar dan tim gabungan melaksanakan operasi yustisi di kawasan Mapolsek Langkaplancar, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran Kamis (31/12/2020). Para pelanggar protokol kesehatan mendapatkan sanksi push up.

PANGANDARAN – Upaya Polri dalam pencegahan penyebaran wabah coronavirus disease 2019 atau Covid-19 semakin terus digencarkan.

Mulai memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan hingga penegakan disiplin penggunaan masker dalam operasi yustisi.

Ini yang terus digalakkan jajaran Kepolisian Resor Ciamis melalui Satuan dan Polsek jajarannya.

Seperti sosialisasi dan edukasi dalam kegiatan yang dilakukan jajaran personel Polsek Langkaplancar dan tim gabungan di kawasan Mapolsek Langkaplancar, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran Kamis (31/12/2020).

”Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta memberikan sanksi fisik dan sosial kepada masyarakat yang tidak mentaati peraturan. Betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19.

Dengan cara yang sederhana yakni menerapkan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta tidak berkerumun,” ujar Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan.

Selain sosialisasi dan edukasi, kata Kapolsek, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker.

Penindakan ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

”Operasi yustisi kami digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker di tengah situasi pandemi Covid-19.

Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Gencarkan Penertiban Pelanggar Protokol Kesehatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: