KCD Mendidik Siswa Bela Negara

VIRTUAL. Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd memberikan materi webinar Bela Negara Edisi Kedua, Rabu (30/12/2020).

TASIK – Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya melaksanakan webinar Bela Negara Edisi Kedua, Rabu (30/12/2020).

Pendidikan tersebut bertujuan agar siswa SMA/SMK/SLB bisa memantapkan nilai bela negara dan wawasan kebangsaannya.

Narasumber Pendidikan Bela Negara Edisi Dua yaitu perwira TNI AD Letkol Inf Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang MIR MMAS PhD, pengurus DPP AGPAII Drs H Endang Zaenal MAg dan Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd mengatakan, pihaknya berupaya terus menanamkan semangat bela negara dan cinta tanah air kepada siswa yang tergabung dalam Forum OSIS Jabar Chapter KCD XII.

Degan begitu, siswa bisa merasakan berbangsa dan bernegara dalam kondisi pandemi Covid-19.


”Tujuannya kita membuat webinar ini untuk mengingatkan siswa atau generasi milenial bisa untuk mempertebal terhadap keutuhan dan persatuan NKRI.

Maka akan timbul untuk saling gotong royong dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada sesamanya bagai yang membutuhkan,” katanya kepada Radar, Rabu (30/12/2020).

Sambung Abur, dengan siswa memiliki kesadaran bela negara dapat tertanam dasar yang kuat untuk memahami ideologi Indonesia yaitu Pancasila.

“Dengan adanya kesepahaman bersama tersebut akan siswa bisa terus merawat dan bisa menghalau masuknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” ujarnya.

Salah satu narasumber Pendidikan Bela Negara Edisi Kedua yaitu Letkol INF Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang MIR MMAS PhD. Dia saat ini berada di London untuk belajar. Perwira TNI AD itu memotivasi dan memberikan semangat bela negara.

“Kepada siswa se-Jawa Barat kalian adalah sebagai generasi muda ke depannya akan menjadi pemimpin-pemimpin.

Maka kalian harus berkualitas dan memiliki bela negara yang kuat,” kata Abur saat menirukan pesan Letkol INF Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang MIR MMAS PhD. (riz)

Be the first to comment on "KCD Mendidik Siswa Bela Negara"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: