Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tarekat Idrisiyyah

Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Terus Bergerak dalam Bidang Ekonomi dan Sosial

RAPAT KERJA NASIONAL. Rapat Kerja Nasional Tarekat Idrisiyyah dilaksanakan di Ponpes Idrisiyyah 25-27 Desember 2020.

Tarekat Idrisiyyah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Desember 2020 di Aula Musyahadah Pondok Pesantren Idrisiyyah.

Kegiatan kali ini diikuti semua direktur dari semua direktorat, kepala divisi dan kepala bagian. Adapun yang tidak hadir mengikuti Rakernas melalui zoom.

BERPIDATO. Pimpinan Tarekat Idrisiyyah Syekh Muhammad Fathurahman MAg saat berpidato.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pondok Pesantren Idrisiyyah Ustaz Adang Nurdin MS MPd mengatakan, Rakernas merupakan program tahunan Idrisiyyah Foundation setiap akhir tahun.

“Di dalamnya melaksanakan evaluasi tahun sebelumnya dan juga membahas program kerja untuk yang akan datang,” kata Ustaz Adang, Selasa (29/12/2020).

MENYIMAK. Peserta Rakernas saat menyimak paparan program rencana kerja 2021 dan evaluasi 2020.

Hasil Rakernas yaitu Idrisiyyah Foundation tetap meningkat kualitas pendidikan, terus bergerak dalam bidang ekonomi dan sosial.

“Hasilnya semua direktorat terus meningkatkan semua program kerja, baik di bawah sosial pendidikan dan enterprise maupun corporate enterprise,” kata Ustaz Adang.

BERDISKUSI. Peserta Rakernas saat berdiskusi.

Pada tahun 2021, Idrisiyyah memiliki visi dan misi. Adapun visinya yaitu menjadi organisasi (Ma’had) pelopor yang membumikan risalah al-islamiyah dan rahmat bagi semesta (rahmatan lilalamin), sedangkan misinya sendiri meningkatkan kegiatan dakwah, menyejahterakan umat melalui sistem ekonomi Islam, meningkatkan ilmu dan amal melalui pendidikan yang berbasis pada risalah Islam yang kafah, menjadikan contoh miniatur (model) penerapan risalah al-islamiyah. “Itu yang akan terus kami kembangkan di tahun ini atau 2021,” kata Ustaz Adang.

KOMPAK. Peserta Rapat Kerja Nasional Tareka Idrisiyyah foto bersama di Ponpes Idrisiyyah.

Ustaz Adang berharap dengan adanya evaluasi dan rencana ke depan bisa meningkatkan dan mengembangkan secara keseluruhan Pondok Pesantren Idrisiyyah.

“Mudah-mudahan tahun depan Idirsiyyah lebih maju dan berkembang,” ujar Ustaz Adang berharap. (ujg)

Be the first to comment on "Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Terus Bergerak dalam Bidang Ekonomi dan Sosial"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: