Mari Bersama-Sama Menerapkan Prokes

AJAK PATUHI PROKES. Polsek Pangandaran dan tim gabungan melaksanakan operasi yustisi di kawasan Bunderan Ikan Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (28/12/2020).

PANGANDARAN – Di tengah pelaksanaan Operasi Lili Lodaya 2020, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran tetap intensif melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker.

Operasi yustisi kali ini dilaksanakan di kawasan Bunderan Ikan Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (28/12/2020).

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MH dan melibatkan 48 personel gabungan.

Personel gabungan yang terlibat terdiri dari 11 anggota TNI, 15 personel Polri, 15 personel Sat Pol PP dan 7 pegawai Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM mengatakan, meskipun saat ini sebagian personel dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020, sebagian juga bertugas melaksanakan operasi yustisi.

Di mana operasi yustisi ini dimaksudkan guna menegakkan disiplin dan memberikan kesadaran warga untuk patuh menerapkan protokol kesehatan.

”Operasi kali ini sebanyak 55 orang terjaring kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kami berikan beragam tindakan langsung, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial, dan sanksi fisik,” kata Kapolsek.

Selain memberikan tindakan langsung, kata Kapolsek, petugas gabungan juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pihaknya selalu mengajak untuk ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

”Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu mengingat 3M.

Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia mengimbau. (isr)

Be the first to comment on "Mari Bersama-Sama Menerapkan Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: