Polsek Rajadesa Pantau Penyaluran Bansos

MEMANTAU. Personel Polsek Rajadesa memantau penyaluran bantuan sosial di Aula Kantor Desa Purwharaja Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Minggu (27/12/2020).

CIAMIS – Personel Polsek Rajadesa turut memonitor penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Provinsi Jawa Barat bagi warga yang terdampak Covid-19 di Desa Purwharaja Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis.

Penyaluran dilakukan di aula kantor desa tersebut pada Minggu (27/12/2020).

Personel yang bertugas dalam kegiatan monitoring tersebut yakni, Bhabinkamtibmas Brigadir Heri D. Dalam momen itu turut hadir Babinsa Desa Purwaraja.

“Hari ini di Desa Purwaraja dilakukan penyaluran Bantuan provinsi. Dalam penyaluran Brigadir Heri D bersama anggota TNI melakukan pengawalan dan monitoring agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih SH saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Kapolsek mengatakan, penya­lur­an bantuan ini dibagikan kepada 274 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Purwaraja. Di mana setiap KPM akan menerima bantuan uang sebesar Rp 100 ribu.

“Dana bantuan sosial ini bersumber dari Provinsi Jawa Barat. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di desa,” katanya.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut para personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia meminta kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (isr/rls)

Be the first to comment on "Polsek Rajadesa Pantau Penyaluran Bansos"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: