Masih Ada Pelanggar Prokes di Tempat Wisata

OPERASI YUSTISI. Polsek Pangandaran dan Koramil 1320/Pangandaran bersama petugas Satgas Covid-19 lainnya melaksanakan Operasi Yustisi di kawasan objek wisata Pantai Barat Pangandaran, Minggu (27/12/2020).

PANGANDARAN – Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM dan Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika memimpin Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan objek wisata Pantai Barat Pangandaran, Minggu (27/12/2020).

Sebanyak 96 personel gabungan dikerahkan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan.

Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 11 personel TNI, 39 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 21 personel Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, dan 6 pegawai Dishub Kabupaten Pangandaran dan 10 Satgas jaga lembur serta 2 pegawai Dinas Pariwisata.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM mengatakan, pada Operasi Yustisi kali ini petugas gabungan menindak langsung puluhan pelanggar protokol kesehatan (prokes). Mereka diberikan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak menggunakan dan membawa masker saat beraktivitas di luar.

“Dari 77 yang kami tindak, ada 23 pelanggar protokol kesehatan kita berikan sanksi fisik berupa push up. Sebanyak 7 orang diberikan teguran lisan, 34 teguran tertulis, dan 9 orang sanksi sosial berupa mengucap Pancasila,” kata Kompol Suyadi.

“Saya sangat menyayangkan masih ada pelanggar protokol kesehatan. Ke depan kami akan secara rutin dan random dalam melakukan Operasi Yustisi sehingga timbulnya kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, setiap saat, kapan pun, dan di mana pun berada,” tambahnya.

Selain penindakan langsung, kata kapolsek, petugas juga memberikan masker gratis. Pembagian masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan pemerintah terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebanyak 40 masker kami bagikan pada hari ini. Semoga dengan pemberian masker dan Operasi Yustisi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

Sebab penggunaan masker yang benar salah satu cara yang efektif agar terhindar dari paparan Covid-19, sehingga kita semua dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Masih Ada Pelanggar Prokes di Tempat Wisata"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: