14 Pelanggar Disanksi Push Up

DISANKSI. Para pelanggar protokol kesehatan diberi sanksi push up oleh petugas dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Minggu (27/12/2020).

PANGANDARAN – Dalam meminimalisasi penyebaran virus corona, jajaran personel Polsek Sidamulih Polres Ciamis menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Minggu (27/12/2020).

Kapolsek Sida­mulih Iptu Asep Setiawan Pra­yatna menga­takan, Operasi Yustisi di­laksanakan sesuai deng­an Instruksi Pre­siden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pe­ning­katan Disiplin dan Penegakan Hu­kum Protokol Kese­hatan dalam Pen­­cegahan dan Pe­ngen­dalian Covid-19.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masya­rakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan yang 3M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di kehidupan sehari-hari.

Guna membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dalam operasi kali ini, Iptu Asep menjelaskan, anggotanya menindak beberapa warga yang tidak patuh protokol kesehatan.

Mereka rata-rata tidak membawa dan menggunakan masker secara benar. “Sebanyak 14 warga kami berikan tindakan langsung.

Mereka kami beri­kan tindakan berupa teguran tertulis, sanksi sosial dan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak membawa dan menggunakan masker secara benar,” katanya. (isr/rls)

Be the first to comment on "14 Pelanggar Disanksi Push Up"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: