Polsek Cipaku Pantau Penyaluran Bansos

PANTAU. Bhabinkamtibmas Desa Selacai Aipda Dodih memantau penyaluran bantuan sosial tunai Provinsi Jawa Barat di Aula Kantor Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Sabtu (26/12/2020).

CIAMIS – Polsek Cipaku dan Polsek Rancah Polres Ciamis memonitor penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Provinsi Jawa Barat kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukumnya masing-masing, Sabtu (26/12/2020).

Polsek Cipaku menugaskan Aipda Dodih untuk memantau penyaluran BST di Aula Kantor Desa Selacai, Kecamatan Cipaku.

Sedangkan, Polsek Rancah mengirimkan Aipda M Herdiana untuk mengawasi penyaluran BST di Aula Kantor Desa Karang­panimbal. Kedua Bhabinkamtibmas di masing-masing desa itu juga ditemani Babinsa.

Kapolsek Cipaku Iptu Sumaryadi B Kresna R menerangkan keterlibatan anggotanya beserta TNI dalam memonitor penyaluran BST Provinsi Jabar agar pembagian bantuan itu tidak mengalami masalah yang tidak diharapkan. Bantuan di Desa Selacai disalurkan kepada 541 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dana bantuan sosial ini bersumber dari Provinsi Jawa Barat. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di desa,” katanya.

Kapolsek menyebutkan, pada kesempatan tersebut para personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutur dia.

Sementara itu, Aipda M Herdiana dalam tugasnya di Desa Karangpanimbal memantau pembagian BST untuk 243 KPM. Tiap KPM akan menerima bantuan uang sebesar Rp 100 ribu. (isr)

Be the first to comment on "Polsek Cipaku Pantau Penyaluran Bansos"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: