Mengingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

INGATKAN. Personel Polsek Banjarsari, Polres Ciamis saat mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, Rabu (23/12/2020).

CIAMIS – Mencegah penyebaran bahaya virus corona, personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis mengingatkan masyarakat agar disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Imbauan tersebut dilaksanakan di kawasan depan Bank BRI Unit Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (23/12/2020).

Operasi kali ini Polsek Banjarsari menerjunkan tiga orang personel. Ketiga persinel tersebut yakni Aiptu Siswanto, S.Pd., Aiptu Budi Wiyono, dan Bripka Nana.

Kapolsek Banjarsari AKP Badri mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

”Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, men­cuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berke­rumun di kehidupan sehari-hari.

Guna mem­bantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap AKP Badri.

Dalam operasi kali ini, AKP Badri menjelaskan, anggota nya menindak beberapa warga yang tidak patuh protokol kesehatan.

Mereka rata-rata tidak membawa dan menggunakan masker secara benar. ”Sebanyak 18 warga kami berikan tindakan langsung.

Mereka kami berikan tindakan berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara benar,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Mengingatkan Masyarakat Terapkan Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: