Agun Mengapresiasi Karya Saung Cuklik

BERKUNJUNG. Anggota Komisi XI DPR RI Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP,MSi mengunjungi Saung Cuklik Pamarican Kabupaten Ciamis Rabu (23/12/2020).

CIAMIS – Anggota Komisi XI DPR RI Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP,MSi mengapresiasi perkembangan kerajinan di Saung Cuklik Pamarican.

Hal tersebut dikatakan Agun saat mengunjungi kerajinan tangan dari bahan kayu di Saung Cuklik Pamarican, Rabu, (23/12/2020), Agun mengakui sangat mengetahui perkembangan awal dari kerajinan Saung Cuklik.

Bahkan dirinya juga mengaku sudah membuat Gong dan patung macan di Saung Cuklik.

”Saung Cuklik Pamarican ini juga adalah salah satu kerajinan dari bahan baku kayu yang memang terlihat pengerjaan nya pun sangat apik dan terlihat rapi.

Dan hadirnya saya kembali ke sini untuk terus memberikan motivasi apalagi di sini hampir semua pengrajinnya anak-anak muda,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Saung Cuklik Pamarican juga, menurutnya, sudah mendapatkan manfaat dari program Sosial Bank Indonesia berupa mesin.

Ini dimaksudkan agar dalam produksinya bisa cepat karena berbeda saat menggunakan alat tradisonal.

Ketua Kerajianan Saung Cuklik, Epul, mengatakan, di Suang Cuklik diproduksi pesanan.

Mulai tongkat, gong, golek, patung macan dan masih banyak lagi yang lainnya yang dikerjakan rutin seperti halnya bikin padud, alat pancing, cinderamata dan piala.

Dalam masa pandemi sekarang ini, hadirnya kerajinan di Saung Cuklik merupakan salah satu solusi dalam menangani ekonomi di masa pandemi.

”Kami di sini ucapkan banyak terima kasih pada Kang Agun yang telah memberikan motivasi dan selau konsisten untuk rakyat.

Kami juga bersyukur saat ini untuk pesanan selalu ada tiap harinya dan sekarang dalam pengerjaannya agak cepat karena menggunakan mesin yang merupakan bantuan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia).

Kalau dulu di saat ada pesanan, jujur pengerjaan di kita agak lama, karena masih menggunakan alat tradisional,” ujarnya. (isr)

 

Be the first to comment on "Agun Mengapresiasi Karya Saung Cuklik"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: