Perkuat Dukungan Peringatan Dini Tsunami

TURUT SERTA. Perwakilan Polsek Pangandaran Aiptu Dahlan saat mengikuti workshop informasi penguatan subsistem pendukung peringatan dini tsunami di Aula Hotel Horison Palma Pangandaran.

PANGANDARAN – Polsek Pangandaran mengirimkan seorang personel, Aiptu Dahlan untuk menghadiri workshop informasi penguatan subsistem pendukung peringatan dini tsunami di Aula Hotel Horison Palma Pangandaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18 Desember sampai 20 Desember 2020.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MH menuturkan, kehadiran personelnya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Itu semua sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tidak hanya sebagai bagian dari tupoksi Polri, kehadiran Aiptu Dahlan dalam kegiatan tersebut guna menambah kemampuan setiap personel dan anggota lainnya terkait deteksi dini tsunami.

Sebab wilayah hukum Polsek Pangandaran merupakan pesisir pantai laut selatan pulau Jawa yang berpotensi timbulnya tsunami itu ada,” tuturnya.

Kapolsek berharap, kehadiran Polri dalam kegiatan seperti itu dapat meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang damai dan kondusif. Selain itu juga dapat bersinergi dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Workshop hari Ke-2 yakni melaksanakan diskusi penyusunan rencana evakuasi, penetapan dan pengukuhan rencana evakuasi.

Serta komitmen daerah, mengenai penetapan rencana dan jalur evakuasi, penetapan SOP respons gempa bumi dan penetapan SOP evakuasi, penyusunan Tim Siaga Bencana (Tugas, Struktur Organisasi) dan komitmen daerah atau pakta integritas.

Sebagai informasi kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di mana peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (isr)

Be the first to comment on "Perkuat Dukungan Peringatan Dini Tsunami"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: