Kekuatan Program Luar Angkasa Cina

Pembawa Batu Bulan Mendarat di Mongolia

PERIKSA KAPSUL. Anggota kru pemulihan memeriksa kapsul probe Chang’e 5 setelah berhasil mendarat di distrik Siziwang, Daerah Otonomi Mongolia Dalam Tiongkok utara pada Kamis (17/12/2020). Sebuah kapsul bulan Tiongkok kembali ke bumi dengan sampel batuan segar dan puing-puing pertama dari bulan dalam lebih dari 40 tahun.

BEIJING – Sebuah kapsul bulan Tiongkok kembali ke bumi pada Kamis (17/12/2020) dengan sampel batuan segar pertama dari bulan dalam lebih dari 40 tahun, menawarkan kemungkinan wawasan baru ke dalam sejarah tata surya dan menandai tonggak baru untuk program luar angkasa Cina yang berkembang pesat.

Badan Antariksa Nasional Cina (CNSA) melaporkan kapsul pesawat luar angkasa Chang’e 5 mendarat tepat sebelum pukul 02.00 waktu setempat di distrik Siziwang di wilayah Mongolia Dalam.

CNSA mengungkapkan kapsul tersebut sebelumnya telah terpisah dari modul pengorbitnya dan melakukan pantulan dari atmosfer bumi untuk mengurangi kecepatannya sebelum melewati dan mengapung ke tanah dengan parasut. Baca selengkapnya/berlangganan , disini

Be the first to comment on "Pembawa Batu Bulan Mendarat di Mongolia"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: