Mengedukasi Masyarakat tentang Prokes

PROTOKOL KESEHATAN. Polsek Cimaragas, Polres Ciamis dan tim gabungan mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan Kamis (17/12/2020).

CIAMIS – Upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Seluruh jajaran Polri dari tingkat Polda hingga Polsek dikerahkan untuk menyampaikan im­bau­an tentang protokol ke­se­hatan pencegahan Covid-19.

Tidak terkecuali seluruh jajaran personel Polres Ciamis diperintahkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memedomani protokol kesehatan dan bahaya virus corona.

Edukasi dan imbauan tersebut salah satunya dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cimaragas.

Pada kesempatan kali ini, Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno SAg SH MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Suwarno dan anggota Koramil 1314/Cimaragas menyampaikan imbauan edukasi tentang protokol kesehatan.

Penyampaian himbauan ini dilaksanakan secara mobile menyusuri wilayah hukum Polsek Cimaragas.

”Sesuai dengan atensi pimpinan kami akan selalu rutin melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cimaragas.

Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” ujar Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno SAg SH MH saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis (17 Desember 2020).

Kapolsek berharap dengan dilaksanakan kegiatan rutin ini semoga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari di tengah situasi pandemi Covid-19.

”Dengan disiplin memedomani protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Pemberian masker ini dimaksudkan agar mengajak masyarakat bisa membiasakan diri menggunakan masker.

”Penggunaan masker secara benar sebagai salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Mengedukasi Masyarakat tentang Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: