Ajak Masyarakat Sadar Menerapkan Prokes

IMBAU TERAPKAN PROKES. Tim gabungan mendata masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, Minggu (14/12/2020).

PANGANDARAN – Personel Polsek Sidamulih Polres Ciamis kembali menggelar operasi yustisi di kawasan Simpang Empat Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran Minggu (13/12/2020).

Operasi kali ini jajaran personel Polsek Sidamulih menerjunkan 7 anggota. Mereka dibantu oleh anggota Koramil 1320/Pangandaran dan Satpol PP serta Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, pihaknya tidak akan henti melakukan penegakan disiplin ke masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, sehingga timbulnya kesadaran masyarakat untuk memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Kami akan secara tegas menindak masyarakat yang tidak mau disiplin menggunakan masker. Beragam tindakan kami berikan mulai dari teguran lisan, tertulis, sanksi sosial dan sanksi fisik push up,” jelasnya.

“Operasi hari ini kami tindak belasan warga yang tidak menggunakan masker. Sembilan orang kami berikan teguran lisan, dua orang sanksi sosial dan tujuh orang kami beri sanksi fisik berupa push up karena tidak membawa masker,” kata dia.

Sebagai informasi, pelaksanaan operasi yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. (isr)

Be the first to comment on "Ajak Masyarakat Sadar Menerapkan Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: