KCD Matangkan Implementasi TNT di Sekolah

SOSIALISASI. Puluhan bendahara SMA/SMK/SLB Negeri mengikuti sosialisasi transaksi non tunai (TNT) melalui sistem pembayaran internet banking corporate (IBC) Bank BJB di SMAN 10 Tasikmalaya, Selasa (8/12/2020).

TASIK – Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya mengundang puluhan bendahara SMA/SMK/SLB Negeri mengikuti sosialisasi transaksi non tunai (TNT) melalui sistem pembayaran internet banking corporate (IBC) Bank BJB di SMAN 10 Tasikmalaya, Selasa (8/12/2020).

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd mengatakan untuk menindaklanjuti workshop manajemen dan tata kelola sekolah dari 1-2 Desember di Hotel Grand Metro

kemarin, kini giliran 48 bendahara dari SMA/SMK/SLB negeri yang mengikuti sosialisasi transaksi non tunai (TNT) melalui sistem pembayaran internet banking corporate (IBC) Bank BJB di SMAN 10 Tasikmalaya.

“Setelah penyelenggaraan ini, saya harapkan semua sekolah paham literasi keuangan dan mulai melek digital.

Hasilnya karena semua sangat dimudahkan dalam pelaporan sehingga realisasinya bisa Mantap (sekolah yang memiliki manajemen transparan, akuntabel, dan partisipatif, Red),” kata Dr Abur kepada Radar, Rabu (9/12).

Peran bendahara bisa menggunakan TNT untuk meningkatkan pelaporan keuangan di sekolah bisa terjamin dan transparansi.

“Sehingga jika ini berjalan pihak pemerintah bisa mengevaluasi di titik mana yang perlu di-support dalam pembiayaan berikutnya dan bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Kepala Seksi Pelayanan Pendidikan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dedi Suryadin SPd MPd menjelaskan dengan sosialisasi ini diharapkan untuk menerapkan transaksi non tunai, karena dapat bermanfaat untuk mencegah transaksi illegal (korupsi) dan mewujudkan tertib administrasi dalam pengelolaan kas sekolah.

“TNT ini bermanfaat untuk transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan sekolah,” kata dia menjelaskan. (riz)

Be the first to comment on "KCD Matangkan Implementasi TNT di Sekolah"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: