Pendukung Trump Sebarkan Klaim Palsu

PENDUKUNG TRUMP. Jake Contos, seorang pendukung Presiden Donald Trump, berteriak-teriak saat melakukan protes terhadap hasil pemilu di luar papan penghitungan pusat di TCF Center di Detroit pada 5 November 2020.

DETROIT – Video ponsel yang direkam dalam kegelapan oleh seorang wanita di dalam mobil yang diparkir tampaknya menunjukkan sesuatu yang tidak menyenangkan: seorang pria menutup pintu mobil van putih dan kemudian menggulirkan gerobak dengan kotak besar ke pusat pemilihan Detroit.

Dalam beberapa jam, klip 90 detik itu dibagikan di situs berita dan akun YouTube konservatif, ditawarkan sebagai bukti nyata bahwa suara ilegal diselundupkan setelah pemungutan suara ditutup.

Tokoh Republik, termasuk Eric Trump, salah satu putra presiden, memperkuat kebohongan di media sosial. Dalam sehari, tayangan video melonjak lebih dari satu juta.

Video tunggal itu berfungsi sebagai lambang kuat dari perdagangan informasi palsu yang melanda pemilihan presiden yang dimenangkan oleh Joe Biden. Baca selengkapnya/berlangganan , disini

Be the first to comment on "Pendukung Trump Sebarkan Klaim Palsu"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: