Polsek Cigugur Terus Mengedukasi Masyarakat

SOSIALISASI. Petugas Polsek Cigugur mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

PANGANDARAN – Polsek Cigugur menerjunkan tiga personelnya untuk mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Kapolsek Cigugur AKP Rokhani menyatakan, pihaknya akan terus gencar mengedukasi masyarakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Cara sederhana yakni selalu mengingat 3M.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara sederhana yakni protokol kesehatan yang 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Rokhani, Senin (23/11/2020).

Tidak hanya sosialisasi 3M, petugas gabungan yang dipimpinnya juga melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020.

Ini dilakukan seiring pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang kembali diterapkan di Wilayah Hukum Polsek Cigugur.

“Operasi yustisi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat betapa pentingnya memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ini sebagai bentuk tegas pemerintah terhadap pelanggar protokol kesehatan, di mana mereka yang melanggar akan diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi hingga denda,” kata dia.

Selain memberikan teguran dan sanksi, kapolsek menambahkan, petugas gabungan juga membagikan masker kepada warga.

“Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” katanya. (isr)

Be the first to comment on "Polsek Cigugur Terus Mengedukasi Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: