Dikira yang di Atap Rumah Bukan Api

PADAMKAN. Masyarakat mencoba memadamkan api yang membakar rumah di Dusun Palasari Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Senin (23/11/2020) pagi.

CIAMIS – Ditinggal pergi ke sawah, rumah pasangan Suherman (60) dan Sawinah (56) di Dusun Palasari RT 048 RW 018 Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis hangus terbakar, Senin (23/11/2020) pukul 08.30. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Wanti (25), anak korban menceritakan, saat dirinya berada di rumah, muncul api dari atap rumah.

Dia tahu rumahnya terbakar setelah warga dari luar berteriak kebakaran dan mengetuk pintu rumahnya untuk memberi tahu.

“Saya pun keluar dan melihat ternyata rumah kami kebakaran bagian atap rumah. Saya tidak menyangka sama sekali kirain yang di atap itu bukan api,” tutur dia.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Iman Setiaman menerangkan saat kejadian dirinya kebetulan di lokasi membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun api sulit dipadamkan karena apinya cukup membesar hingga api merembet ke seluruh ruangan dan membakar semua harta benda korban.

“Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya karena rumahnya sudah tidak terselamatkan,” tutur dia.

Iman menjelaskan, saat kebakaran Wanti ada di dalam rumah. Jadi kebakaran itu diketahuinya oleh warga karena api berada di bagian atap rumah.

Warga cepat mengetuk pintu sambil teriak menyuruh penghuni keluar rumah. Wanti mengira yang di atap rumah itu bukan api melainkan sorotan matahari. “Diketahui bahwa kebakaran tersebut bersumber dari korsleting listrik,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Dikira yang di Atap Rumah Bukan Api"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: