Polsek Rancah Tegakkan Kedisiplinan Warga

OPERASI YUSTISI. Personel Polsek Rancah melaksanakan operasi yustisi di sekitar Jalan Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Minggu (22/11/2020).

CIAMIS – Polsek Rancah mengerahkan personelnya untuk melaksanakan operasi yustisi di sekitar Jalan Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Minggu (22/11/2020).

Operasi tersebut untuk mengingatkan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tidak henti-hentinya kami menyam­pai­kan sosialisasi dan edukasi kepada masya­rakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat di tengah situasi pandemi Covid-19.

Di mana masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan memedomani protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan SH mewakili Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH di sela-sela kegiatan.

AKP Alan menjelaskan, para personel yang bertugas di lapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada bahaya penye­baran Covid-19 dengan cara menjaga kese­hatan.

Warga juga diimbau untuk tetap berada di rumah dan menghindari ke­ru­munan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang di sekitarnya.

Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” tutur AKP Alan.

AKP Alan menambahkan, operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dengan sasaran warga yang melanggar protokol kesehatan. ”Diharapkan dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Mari sama-sama kita disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Polsek Rancah Tegakkan Kedisiplinan Warga"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: