Masih Ada Warga yang Cuek

PENDISIPLINAN. Polsek Ciamis saat menegakkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan di Jalan Rumah Sakit Ciamis dan Simpang Tiga Pasar Manis Ciamis, Minggu (15/11/2020).

CIAMIS – Polsek Ciamis gencar menyosialisasi­kan protokol kesehatan 3M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran virus corona. Sampai saat ini tidak sedikit masyarakat yang masih cuek terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia SH MH menerang partisipasi kepolisian dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan terkait Covid-19. Dia merasa masih banyak masyarakat yang cuek jika imbauan hanya dilakukan sebatas dalam kegiatan tertentu.

“Ini baik ya, karena dari pimpinan juga seperti itu bahwasanya para personel secara rutin menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kompol Nia Kurnia saat ditemui ketika mengecek personel yang bertugas di Jalan Rumah Sakit Ciamis dan Simpang Tiga Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (15/11/2020).

Kompol Nia mengatakan, pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi baik secara mobile maupun stasioner. Sosialisasi ini tetap dengan mengedepankan sisi humanis Polisi.

“Semoga dengan rutinnya personel mengajak masyarakat untuk memedomani protokol kesehatan dapat menumbuhkan kesadaran dan diterapkan di kehidupan sehari-hari di tengah situasi pandemi. Sehingga dengan disiplin dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Masih Ada Warga yang Cuek"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: