Dr Abur Menginginkan Siswa Berwawasan Global

PERSIAPAN PENANDATANGANAN KONTRAK. Alumni SMK Muhammadiyah Kota Tasikmalaya persiapan melaksanakan penandatanganan kontrak kerja dengan PT KSNI Majalengka, Senin (9/11/2020).

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd mengapresiasi lembaga Sentra Global Edukasi-Japan Indonesia Students Net (SGE-JISN).

Mereka terus peduli peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia dari SMA/SMK/ sederajat di KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya dan memberikan kesempatan beasiswa pendidikan kepada siswa dengan ikatan kontrak pendidikan dan bekerja paruh waktu di Jepang.

Dr Abur Mustikawanto MEd Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya

”Bagi saya program dari SGE mampu memberikan manfaat bagi siswa SMA/SMK di KCD Pendidikan Wilayah XII melalui program pendidikan ke Jepang yang dituangkan dalam konsep JISN, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa SMA/SMK,” kata Abur kepada Radar setelah menjadi narasumber di webinar SGE JISN Program bertemakan Merajut Asa di Negeri Sakura, Rabu (11/11/2020).

Di saat bersamaan, kata Abur, SGE-JISN bisa meningkatkan siswa dalam pemahaman global, sehingga mampu mempelajari kebudayaan asing. Dengan begitu akan membawanya mengenali dunia itu dengan menghargai perbedaan.

“Ketika mempunyai generasi muda wawasan global maka akan lebih siap menghadapi tantangan-tantangan di era disrupsi saat ini,” ujarnya.

Selain itu, SGE dan KCD Pendidikan Wilayah XII memiliki kerja sama baik. Dengan begitu akan membantu penyerapan lulusan SMA/SMK.

“Adanya program tersebut salah satu upaya mengurangi angka pengangguran karena adanya penyerapan tenaga kerja dari lulusan SMA/SMK,” kata Abur menjelaskan. (riz)

Be the first to comment on "Dr Abur Menginginkan Siswa Berwawasan Global"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: