Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

BERI ARAHAN. Jajaran Polsek Sidamulih bersama TNI, dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran memberikan arahan kepada masyarakat di Jalan Raya Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih untuk menerapkan protokol kesehatan, Minggu (8/11/2020).

PANGANDARAN – Polsek Sidamulih bersama TNI, dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran menekankan masyarakat di Jalan Raya Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih untuk menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, Minggu (8/11/2020).

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan warga untuk menjalankan 3M dan 1T. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. “Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Iptu Asep.

Tidak hanya sosialisasi 3M, kata Iptu Asep, petugas gabungan juga melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020.

“Ini sebagai bentuk tegas pemerintah terhadap pelanggar protokol kesehatan, di mana mereka yang melanggar akan diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi hingga denda,” tuturnya.

Selain memberikan teguran dan sanksi, Kapolsek menambahkan, petugas gabungan juga membagikan masker kepada warga. “Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” katanya. (isr)

Be the first to comment on "Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: