Polsek Padaherang Ingat Warga soal 3M

MENGINGATKAN. Para petugas gabungan dari Polsek Padaherang, Koramil 1318, Gugus Tugas Kecamatan Padaherang, Dishub dan pegawai PKM Sindangwangi mengingatkan masyarakat di sekitar Pasar Ciganjeng Padaherang Kabupaten Pangandaran untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Minggu (8/11/2020).

PANGANDARAN – Polsek Padaherang bersama Koramil 1318, Gugus Tugas Kecamatan Padaherang, Dishub dan pegawai PKM Sindangwangi menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona di sekitar Pasar Ciganjeng Padaherang Kabupaten Pangandaran, Minggu (8/11/2020).

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna SH mengatakan pihaknya terus mengedukasi masyarakat untuk memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Cara yang sederhana yakni selalu mengingat 3M dan 1T. “Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Iptu Aan.

Petugas gabungan yang dipimpinnya juga melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020.

Ini dilakukan seiring pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang kembali diterapkan di Wilayah Hukum Polsek Padaherang.

“Operasi yustisi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat betapa pentingnya memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ini sebagai bentuk tegas pemerintah terhadap pelanggar protokol kesehatan, di mana mereka yang melanggar akan diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi hingga denda,” kata dia.

Selain memberikan teguran dan sanksi, Kapolsek menambahkan, petugas gabungan juga membagikan masker kepada warga. “Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” katanya. (isr)

Be the first to comment on "Polsek Padaherang Ingat Warga soal 3M"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: