Berkeliling Mengedukasi Masyarakat tentang 3 M

EDUKASI. Polsek Cimaragas, Polres Ciamis mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Penyampaian imbauan tersebut dilaksanakan secara berkeliling di wilayah hukum Polsek Cimaragas, Jumat (6/11/2020).

CIAMIS – Personel Polsek Cimaragas, Polres Ciamis mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Penyampaian imbauan tersebut dilaksanakan secara berkeliling di wilayah hukum Polsek Cimaragas, Jumat (6/11/2020).

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno SAg SH MH mengatakan, penyampaian imbauan edukasi tentang protokol kesehatan secara rutin dilakukan. Sebab sampai dengan saat ini situasi pandemi Covid-19 masih ditetapkan.

”Kepada masyarakat kami minta untuk selalu waspada dan memedomani protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Sebab dengan disiplin baik diri, lingkungan dan keluarga kita semua dapat mencegah penyebaran bahaya Covid-19,” katanya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, kata AKP Ono, penggunaan masker merupakan suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat atau gaya masa kini.

”Peran serta masyarakat untuk upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan, yaitu dengan disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Jangan lupa selalu menggunakan masker terutama apabila beraktivitas di luar rumah,” tuturnya.

AKP Ono menambahkan, kepada masyarakat sebagai pengguna jalan juga harus mematuhi aturan Lalu lintas.

”Pada kendaraan bermotor upayakan menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi kejadian pencurian kendaraan bermotor,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Berkeliling Mengedukasi Masyarakat tentang 3 M"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: