Polsek Sukadana Ingat Warga Pakai Masker

MENGIMBAU. Personel Polsek Sukadana mengingatkan warga di Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis untuk menggunakan masker saat bepergian, Sabtu (31/10/2020).

CIAMIS – Polsek Sukadana mengingat­kan warga di Desa Margaharja untuk mematuhi protokol kesehatan pence­gah­an Covid-19, Sabtu (31/10/2020).

Imbauan disampaikan dalam sebuah acara di Aula Kantor Desa Margaharja Keca­matan Sukadana, Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Sukadana diwakili Aiptu Tatang Tamsyur SH mengatakan, penyampaian imbauan tentang protokol kesehatan akan rutin dilakukan, seiring diperketatnya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah hukum Polsek Suka­dana. Sebab perkembangan penyebaran Covid-19 terus meningkat.

“Kepada masyarakat kami minta untuk selalu waspada dan memedomani protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Sebab dengan displin, baik diri, lingkungan maupun keluarga kita semua, dapat mempertahankan status wilayah Kecamatan Sukadana yang kondusif dari bahaya penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19, kata Aiptu Tatang, penggunaan masker merupakan suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat.

Kewajiban menjaga kesehatan adalah merupakan kedisiplinan pribadi yang harus diterapkan dengan kesadaran sendiri.

“Peran serta masyarakat untuk upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan, yaitu dengan disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Jangan lupa selalu menggunakan masker terutama apabila beraktivitas di luar rumah,” tuturnya.

Disamping harus mematuhi protokol kesehatan, Aiptu Tatang menambahkan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan juga harus mematuhi aturan lalu lintas.

“Pada kendaraan bermotor upayakan menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi kejadian pencurian kendaraan bermotor,” tandasnya. (isr)

Be the first to comment on "Polsek Sukadana Ingat Warga Pakai Masker"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: