Operasi Yustisi dan Mengedukasi Masyarakat

OPERASI GABUNGAN. Tim Polsek Sidamulih dan tim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Raya Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran Jumat (30/10/2020).

PANGADARAN – Polsek Sidamulih menerjunkan empat anggotanya dibantu personel TNI, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, personel Dishub Kabupaten Pangandaran dan personel Damkar Kabupaten Pangandaran untuk melaksanakan Operasi Yustisi dan edukasi protokol kesehatan (prokes).

Edukasi kali ini dilaksanakan di beberapa titik keramaian di wilayah hukum Polsek Sidamulih. Salah satunya di Jalan Raya Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran Jumat (30/10/2020).

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna menuturkan edukasi prokes diharapkan masyarakat tidak lupa dan selalu sadar untuk memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

”Betapa pentingnya membiasakan hidup sehat di tengah situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Tidak hanya sosialisasi edukasi, kata Iptu Asep, petugas juga melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan.

”Personel kami juga melakukan Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker…kegiatan ini dilakukan dengan beragam cara yakni secara stasioner maupun mobile,” kata dia.

Ini semua dilakukan, lanjut dia, agar tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan cara yang sederhana yakni 3M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun. “Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (isr)

Be the first to comment on "Operasi Yustisi dan Mengedukasi Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: