Menjaga Kamtibmas dan Sosialisasikan 3 M

EDUKASI. Polsek Ciamis menyosialisasikan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Ciamis Kamis (29/10/2020).

CIAMIS – Polsek Ciamis, Pores Ciamis melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum mereka. Kegiatan tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas.

”Dalam patroli biru dan patroli dialogis, anggota kami memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia SH MH saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kamis (29/10/2020).

Kapolsek menjelaskan, dalam patroli KRYD Polsek Ciamis menerjunkan dua orang personel. Yaitu Aiptu Achmad Abidin dan Bripka Yoga Siswanto

”Rute yang dilalui dalam patroli KRYD kali ini meliputi, Alun Alun Ciamis, Pusat Perbelanjaan. Kemudian ke arah Sadananya, Objek Wisata Cadas Ngampar Desa Gunung Sari dan Jalan Jenderal Sudirman,” kata dia menjelaskan.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, personel yang bertugas melakukan patroli secara preventif. Di mana setiap tempat keramaian petugas melakukan imbauan kamtibmas agar masyarakat selalu tetap waspada mengantisipasi C3 (curat, curas dan curanmor).

”Antisipasi bahaya paham radikalisme dan pemeliharaan keamanan, ketertiban warga serta memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ciamis,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, selama patroli para personel juga menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan yang 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

”Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia mengimbau. (isr)

Be the first to comment on "Menjaga Kamtibmas dan Sosialisasikan 3 M"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: